Pendapat Ismed Sofyan tentang Jadwal Liga 1 yang Kembali Mundur

Pendapat Ismed Sofyan tentang Jadwal Liga 1 yang Kembali Mundur

ArenaSbobet – Jadwal Liga 1 2018 yang kabarnya akan kembali diundur mengundang banyak pihak untuk berkomentar. Seperti diketahui bahwa kick-off Liga 1 yang rencananya akan dilakukan tanggal 10 Maret 2018 akan kembali diundur. Sebelumnya, jadwal kick-off Liga 1 sudah diundur sebanyak dua kali dan kini akan diundur lagi. Kabar mundurnya jadwal kick-off Liga 1 ini mengundang komentar dari berbagai pihak.

Sang kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, ikut berkomentar tentang mundurnya jadwal Liga1. Namun bukan untuk mengkritik atau mengeluh, Ismed justru memilih untuk berkomentar positif terhadap kabar mundurnya jadwal Liga1 2018. Bagi Ismed dengan jadwal Liga1 yang ditunda maka akan memberikan lebih banyak waktu bagi timnya.

Persija Jakarta saat ini tengah sibuk dengan pertandingan di Piala AFC. Dengan mundurnya jadwal kickoff Liga 1 maka menurut Ismed waktu yang ada bisa digunakan timnya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ketiga Piala AFC. Dalam pertandingan yang akan dihadapi Persija tanggal 8 Maret 2018 di Vietnam ini, Persija akan melawan Song Lam Nghe An yang tak lain adalah sang tuan rumah.

Ismed menilai bahwa jika jadwal Liga1 kembali mundur maka ia dan timnya bisa lebih fokus di Piala AFC. Dengan begitu Persija akan bisa lebih banyak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri di Piala AFC dan Liga1 nantinya. Ismed juga mengatakan bahwa timnya sekarang sedang fokus di Piala AFC dan belum memikirkan kompetisi Liga1.

Akan tetapi di sisi lain, menurut Ismed mundurnya jadwal Liga1 juga bisa berdampak buruk bagi klub lainnya karena dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan anggaran. Memang menguntungkan bagi Persija namun bisa jadi sesuatu yang merugikan bagi klub-klub lainnya yang juga tergabung di Liga1.

Persija Jakarta sekarang ini tengah berjaya di Piala AFC usai mendapatkan kemenangan melawan Tampines Rovers. Menang dengan skor 4-1, Persija Jakarta saat ini sedang berada dalam semangat yang tinggi. Kemenangan ini juga membuat Persija berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara di Grup H dengan total perolehan 3 poin.