Mengenal Lebih Dekat Pelatih Persib yang Baru, Roberto Carlos

Mengenal Lebih Dekat Pelatih Persib yang Baru, Roberto Carlos

ArenaSbobet – Persib Bandung secara resmi sudah memperkenalkan dan mengumumkan pelatih baru pilihan mereka yaitu Roberto Carlos Mario Gomez. PT Persib Bandung Bermartarbat menunjuk Roberto Carlos setelah proses yang diakui cukup panjang antara kedua belah hingga mendapatkan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Dengan negosiasi yang cukup alot, akhirnya Persib berhasil mendapatkan kontrak Roberto Carlos selama 2 tahun. Durasi 2 tahun ini diharapkan bisa menjadi tahun emas untuk memperbaiki prestasi Persib yang kurang maksimal di tahun ini. Namun siapakah sebenarnya sosok Roberto Carlos itu? Mari kita kinal lebih dekat lagi.

Asal Argentina

Roberto Carlos sebenarnya bukanlah nama baru di dunia sepak bola. Ia berasal dari Argentina dan saat ini sudah berusia 60 tahun. Banyak klub ataupun Timnas yang sudah pernah ia tangani sebagai arsitek ternama.

Asisten Pelatih di Valencia

Karir kepelatihan dari Roberto Carlos dimulai sejak tahun 1994. Ia mengawali karir kepelatihan untuk pertama kalinya sebagai asisten untuk Valencia. Ia diangkat oleh temannya yang bernama Hector Cuper untuk menjadi asisten secara resmi. Setelah dari Valencia, ia kemudian pindah ke Italia untuk mengikuti langkap Cuper hingga tahun 2002-2003.

Pelatih Handal di Malaysia

Ia juga pernah menjajal untuk melatih di Liga Malaysia. Tim yang ia tangani adalah Johor Darul Takzim hingga mendapatkan dua gelar yaitu Liga Super Malaysia, Piala FA Malaysia dan mendapatkan Piala AFC pada tahun 2015.

Rekor yang paling ampuh yang ia dapatkan adalah ia berhasil mendapatkan gelar juara Liga Super Malaysia bersama dengan JDT tanpa terkalahkan. JDT mencatatkan diri sebagai tim satu-satunya yang mendapatkan nilai dan rekor tersebut.

Pelatih Timnas Malaysia

Dengan kemampuan luar biasa dari Roberto Carlos di JDT kemudian membuat dirinya ditawari untuk menangi Timnas Senior asal Malaysia. Namun, kontrak tersebut hanya berlangsung dari 25 maret 2017 hingga 14 Mei 2017 saja. Alasan utama yang membuat kedua belah pihak memutuskan kontrak adalah karena tidak adanya kesepakatan harga antara kedua belah pihak.