Memantau peserta Anniversary Cup 2018

Memantau peserta Anniversary Cup 2018

ArenaSbobet – Anniversary Cup sudah beberapa kali dilakukan di negara kita oleh PSSI. Dan untuk saat ini, Anniversary Cup 2018 diproyeksikan juga akan digelar. PSSI merencanakan turmanemen yang dilaksanakan untuk memperingati HUT PSSI yang ke-88 sekaligus sebagai upaya mempersiapkan timnas Garuda menjelang Evenst besar sepakbola Asia yaitu Asian Games 2018. Anniversary ini, direncanakan akan segera di gelar pada 28 April sampai 4 Mei 2018 di negara Indonesia.

Dalam menyiapkan serba-serbi Anniversary Cup 2018 ini, PSSI sudah memberikan informasi terkait dengan peserta yang akan ikut berlaga dalam event ini. PSSI memastikan ada tiga negara yang sudah mengkonfirmasi akan turut beralaga dalam event Anniversary ini, negar-negara yang sudah menyatakan siap bergabung itu adakah, Malaysia, Bahrain dan yang terakhir memberikan konfirmasi adalah negara Korea Utara.

Seperti yang diungkapkan sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria bahwa, “ada 4 negara yang sudah siap mengikuti laga ini termasuk dengan Indonesia sendiri”. Jadi 4 negara yang dimaksudkan oleh sekjen PSSI ini yaitu, Malaysia, Bahrain, Korea Utara, dan Indonesia, akan saling bentrok, dalam laga Anniversary ini. Ajang ini menjadi perhatian masyarakat pecinta sepakbola, karena mengingat Annersary Cup yang sebelumnya, pertandingan yang sarat drama dan menegangkan dipertontonkan oleh tim-tim yang tampil, mereka cenderung turun dengan kekuatan penuh. Apalagi dalam kesempatan kali ini, Malaysia juga ambil bagian adalam event Anniversary Cup 2018 ini. Dimana laga Timnas Indonesia kontra Malaysia akan sangat dinanti oleh masyarakat karena ini akan menjadi laga derbi yang menyuguhkan cerita yang instens.

Selain itu, Sekjen PSSI berharap ajang Anniversary cup 2018 ini bisa menjadi event untuk mengasah kekuatan timnas garuda di dalam menghadapi event Asian Games, terutama pada timnas u-23 yang diproyeksikan untuk berlaga dalam evenst bergengsi ini. Harapan ini tentu akan menjadi tugas berat bagi pelatih Luis Milla. Milla akan mendapatakn motvitasi lebih untuk menggondol juara Asian Games apabila berhasil keluar sebagai juara pada event Annerversary Cup ini.

Untuk menghadapi turnamen ini, PSSI sudah menyiapkan dua stadion yaitu SUGBK (stadion utama gelora bung karno) dan Stadion Pekansari, Cibinong.