Manchester United Sukses Menaham Imbang Sevilla Di Leg Pertama 16 Besar UCL

Manchester United Sukses Menaham Imbang Sevilla Di Leg Pertama 16 Besar UCL

ArenaSbobet – Manchester United membuka peluang untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa setelah berhasil menahan imbang Sevilla tanpa gol di leg pertama. Tim asuhan Jose Mourinho kini menjadi favorit untuk memenangkan leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford. Wakil Inggris tersebut memang sepertinya datang ke kandang Sevilla dengan target tidak kalah. Target tersebut berhasil diraih setelah kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 0 – 0. Seorang David De Gea menjadi pahlawan bagi keberhasilan Manchester United menjalani leg pertama tanpa kebobolan. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut tampil mengesankan untuk mementahkan peluang demi peluang yang didapat pemain Sevilla sehingga pertandingan dapat berakhir tanpa ada gol masuk ke gawang Manchester United.

Kubu Sevilla sebenarnya juga masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempatfinal setelah tampil agresif di leg pertama. Meski berhasil mencegah tim tuan rumah mencetak gol; tim asuhan Mourinho sebenarnya juga gagal mendapatkan peluang – peluang yang cukup mengancam gawang Sevilla. Target untuk meraih hasil imbang ditambah dengan tumpulnya lini depan membuat permainan Manchester United jauh dari menarik. Tampil pragmatis dengan tidak mengejar gol dan lebih banyak berkonsentrasi untuk mencegah lawan mencetak gol membuat kerja lini pertahanan menjadi lebih berat. De Gea mencuri perhatian dengan banyak penyelamatan brilian; salah satunya ketika ia menghadang bola dengan kaki dengan tenang seperti seorang pemain bertahan.

Victor Lindelof menjadi pemain lini pertahanan yang tampil mengesankan. Ia tampil taktis dan selalu fokus pada tugas bertahan sehingga sangat jarang meninggalkan posisi dan membahayakan lini pertahanan. Sementara duet gelandang Nemanja Matic dan Scott McTominay bermain taktis dan sederhana. Keduanya dengan disiplin melindungi lini belakang dan tidak banyak melakukan aksi – aksi yang beresiko. Paul Pogba mendapat kesempatan bermain setelah menggantikan posisi Ander Herrera di lini tengah. Sementara Alexis Sanchez mendapat pengawasan ekstra dari para pemain belakang Sevilla sehingga tidak dapat berbuat banyak. Sedangkan Romelu Lukaku minim mendapat suplai bola yang bagus sehingga lebih banyak bertugas memantulkan atau menahan bola hasil dari umpan – umpan panjang.