Manchester United Membalas Kekalahan Atas Chelsea Dengan Kemenangan Di Old Trafford

Manchester United Membalas Kekalahan Atas Chelsea Dengan Kemenangan Di Old Trafford

ArenaSbobet – Jose Mourinho dipastikan ingin meraih kemenangan di Old Trafford ketika Manchester United menjamu Chelsea; sesuatu yang berhasil diraih dengan perjuangan keras. Kemenangan atas mantan klub yang pernah ditangani dan seorang rival manajer tentu akan menjadi sesuatu yang melegakan dan membanggakan Mourinho. Ia dan Antonio Conte terlihat berjabat tangan sebelum pertandingan serta berbincang santai; namun ketika babak pertama dimulai terlihat jelas bahwa Mourinho menjadi pihak yang lebih tegang setelah Chelsea mampu mendominasi pertandingan. Alvaro Morata yang kembali tampil sebagai starter setelah terakhir kali melakukannya di tanggal 13 Januari sempat melakukan tendangan yang mengenai gawang. Sementara Manchester United terus tertekan di paruh lapangan sendiri dan baru melakukan tembakan pertama di menit ke-27.

Usai peluang Alexis Sanchez yang berhasil diantisipasi dengan mudah oleh Thibaut Courtois; Chelsea justru membuka skor. Sebuah umpan silang Antonio Valencia yang jatuh di dalam kotak penalti Chelsea berhasil dihalau keluar oleh Willian dan meloloskan Eden Hazard di sisi kanan dari kawalan Scott McTominay. Hazard kemudian mengirim bola kembali pada Willian untuk mencetak gol ke gawang David De Gea. Keunggulan 1 – 0 tersebut ternyata hanya bertahan kurang dari 10 menit setelah kombinasi antara Sanchez, Romelu Lukaku, Anthony Martial dan Nemanja Matic mampu membongkar pertahanan Chelsea. Sebuah aliran bola cepat diselesaikan oleh Lukaku yang gagal dihadang oleh Marcos Alonso.

Ketika pertandingan memasuki 15 menit terakhir dan terlihat akan berakhir dengan skor imbang 1 – 1; sebuah pergerakan pemain Manchester United diakhiri oleh umpan silang Lukaku yang diselesaikan oleh Jesse Lingard dengan sebuah sundulan kepala untuk merubah skor menjadi 2 – 1. Berkat kemenangan atas Chelsea; Manchester United menggeser Liverpool dari peringkat kedua dengan selisih 6 poin dari Chelsea dengan 10 pertandingan tersisa. Sebuah gol dan sebuah assist menjadi jawaban dari Lukaku atas kritik yang dilayangkan pada dirinya setelah tidak pernah mencetak gol di 6 pertandingan ketika Manchester United melawan tim peringkat 5 besar. Berkat gol ke gawang Chelsea; Lukaku kini mencetak total 22 gol di semua kompetisi musim ini.