Kiper dari Garut, Fitrul Dwi Rustapa di Rekrut Persipura Jayapura

Kiper dari Garut, Fitrul Dwi Rustapa di Rekrut Persipura Jayapura

ArenaSbobet – Rupanya Persipura Jayapura terus melakukan perubahan sebelum pertandingan Liga 1 2018. Setelah mendatangkan dua pemain asing, Marcel Sacramento dan Hilton Moreira, rupanya klub Mutiara Hitam tersebut masih belum puas. Ada beberapa pemain yang mereka datangkan, salah satunya adalah kiper muda yang petensial bernama Fitrul Dwi Rustapa. Di mana sebelumnya ia pernah memperkuat Persela Lamongan dan Persegres Gresik.

Persipura sendiri sebetulnya sangat membuthkan tenaga pada sektor penjaga gawang. Terlebih lagi setelah kiper legendaris, Yoo Jae Hoon meninggalkan Mitra Kukar. Hengkangnya Yoo, membuat hanya ada satu pemain senior pada lini penjaga gawang yakni Dede Sulaiman.

Oleh karena itu, anak asuh Peter Butler ini memang membutuhkan penjaga gawang. Bahkan Fiturl sudah berlatih bersama tim Mutiara Hitam dari Rabu kemarin. Bersamaan dengan kiper lainnya yakni Tri Hamdani yang sempat mendukung PSS Sleman.

Fitrul yang lahir di Garut pada 9 Juni 1995 ini memiliki performa yang mengesankan, walupun rekan setimnya di Persegeres Gresik United harus terdegradasi pada musim lalu. Walaupun pada Liga 1 musim lalu, timnya kebobolan 104 gol, namun ada catatan bahwa Fitrul merupakan kiper dengan penyelamat terbanyak. Bahkan jumlahnya juga tidak kalah dengan Muhammad Ridho dan Andritany Ardhiyasa.

Performa dari Fitrul sendiri adalah pelepas dahaga untuk penggemar Persegres, terlebih lagi untuk penampilan buruk koleganya pada musim lalu. Memang sudah dipastikan bahwa Fitrul sendiri akan melenggang pada laga dengan level tinggi, walaupun rekan setimnya terdahulu harus tergusur ke Liga 2.

Fitrul sendiri juga sempat bergabung dengan Persela Lamongan pada Piala Presiden lalu. Walaupun demikian pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso lebih memilih Alex Sander sebagai penjaga gawang setelah Choirul Huda meninggal.

Kepindahan Fitrul menuju Persipura Jayapura merupakan salah satu langkah yang sangat tepat. Bahkan ia akan memiliki pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan kiper – kiper lainnya yang seumuran dia. Terlebih lagi, ia perlu diacungi jempol karena keberaniannya menjelajah jauh dari tepat kelahirannya menuju ujung timur Indonesia guna mengasah dan mendulang pengalaman.