Harry Kane Dan Christian Eriksen Masih Tak Tergantikan Di Skuad Tottenham Hotspur

Harry Kane Dan Christian Eriksen Masih Tak Tergantikan Di Skuad Tottenham Hotspur

ArenaSbobet – Pada awal musim ini; Mauricio Pochettino sempat mengatakan bahwa dirinya perlu menekan para pemain terbaiknya agar tidak merasa terlalu nyaman karena tidak merasakan kompetisi memperebutkan tempat sebagai pemain starter. Perkembangan kini telah terjadi di skuad Tottenham Hotspur dan kompetisi memperebutkan tempat di dalam daftar Starting XI menjadi semakin ketat. Terutama di lini belakang dan juga di lini tengah. Musim ini Tottenham Hotspur terbukti tidak lagi terlalu tergantung dengan seorang Toby Alderweireld seperti musim lalu. Ketika bek tengah asal Belgia tersebut cedera; Tottenham Hotspur masih menunjukkan pertahanan yang tangguh dan sulit ditembus oleh pemain lawan.

Sejak kedatangan Davinson Sanchez dan Eric Dier serta Victor Wanyama yang berada dalam kondisi fit; Pochettino tidak lagi kekurangan pemain di posisi bek tengah ketika Alderweireld mengalami cedera. Situasi yang sama juga terjadi di posisi full back; bahkan setelah Tottenham Hotspur melepas Kyle Walker ke Manchester City di bursa transfer musim panas lalu. Kedatangan Lucas Moura dan pulihnya Erik Lamela juga membuat Pochettino memiliki lebih banyak pilihan di posisi gelandang tengah. Dele Alli dituntut untuk tampil konsisten jika tidak ingin kehilangan tempat. Demikian pula dengan seorang Son Heung Min yang harus bekerja ekstra keras jika ingin lebih banyak dimainkan oleh Pochettino. Lamela tampil bagus setelah pulih dari cedera dan segera mencetak gol. Sedangkan Moura yang dibeli dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim dingin juga tampil mengesankan sejak pertama kali mendapat kesempatan bermain.

Situasi masih belum begitu berbeda di lini depan; Harry Kane masih menjadi penyerang yang belum tergantikan di skuad Tottenham Hotspur musim ini mengingat penampilan Fernando Llorente yang masih jauh dari memuaskan. Situasi serupa juga dialami oleh seorang Christian Eriksen; playmaker asal Denmark tersebut juga masih tidak tergantikan di skuad Pochettino. Kane yang merupakan produk akademi sepakbola Tottenham Hotspur masih menjadi sosok sulit digantikan di lini depan. Catatan 8 gol di 9 pertandingan terakhir menunjukkan dirinya sangat berpotensi untuk mencatat sejarah dan melewati berbagai rekor gol di tingkat klub atau Liga Primer Inggris di yang kini masih dipegang oleh Jimmy Greaves dan Alan Shearer.