Arsenal Ingin Maurizio Sarri Gantikan Arsene Wenger

Arsenal Ingin Maurizio Sarri Gantikan Arsene Wenger

ArenaSbobet – Maurizio Sarri tengah jadi rebutan klub-klub sepak bola raksasa. Federico Pastorello, agen ternama di Italia sudah mempublikasikan kalau Arsenal bakal meminang Sarri, sang pelatih Napoli. Secara otomatis dengan kedatangannya, akan menggantikan sang manajer Arsene Wenger. Akankah hal itu terwujud?

Maurizio Sarri Memikat Banyak Klub Elit

Memang nama Maurizio Sarri sedang dikaitkan dengan beberapa klub papan atas eropa. Klub itu di antaranya Real Madrid, Paris saint Germain, dan Chelsea. Dengan berbagai trik mereka tempuh, agar bisa menggaet pelatih Napoli tersebut.

Kepiawaian Sarri dalam mengasuh pemain Napoli memikat banyak manajemen klub. Prestasi Napoli memang sedang bagus. Saat ini I Partenopei tengah bertengger di puncak klasemen sementara di ajang Serie A Italia. Klub ini sudah mengantongi 60 poin. Lebih unggul satu poin dibandingkan dengan tim unggulan, Juventus.

Perolehan cemerlang itu berhasil memikat hati Arsenal. Meriam London itu pun sangat yakin, kalau Maurizio Sarri merupakan sosok paling ideal guna menggantikan tugas Arsene Wenger. Sebelum mantap ingin meminang Sarri, Arsenal terdengar akan merektur Massimiliano Allegri, sang pelatih Juventus.

Tetapi kini berubah keinginan. Pastorello memberikan penilaian lebih kepada Maurizio Sarri. Jadi harapannya dia bisa bergabung, dan mampu mengasuh Emerick Aubameyang, dan rekannya lebih baik. Pastorello yang pernah berkiprah sebagai manajer Chelsea ini mengungkapkan memang tidak mudah menggaet Sarri. Karena banyak pula klub elit yang menginginkannya.

Upaya Arsenal Pinang Sarri

Untuk itu, dirinya akan menerapkan cara yang lain. Secara diam-diam dia akan membujuk Sarri, agar mau menjadi pelatih tim asal London Utara tersebut. Saat ini Maurizio Sarri masih dalam masa kontraknya dengan Napoli sampai dengan 30 Juni 2020. Untuk meminang Sarri, Arsenal sudah siapkan anggaran sebesar 132 miliar rupiah atau setara 7 juta pound sterling. Dengan tawaran gaji yang lebih besar, Arsenal yakin bisa merebutnya dari Napoli.

Real Madrid menginginkan Maurizio Sarri, karena kinerja Zinedine Zidane dinilai sangat buruk. Seiring dengan prestasi Los Blancos yang kian menurun. Kemampuan Sarri dianggap sebanding dengan Pep Guardiola, dan Arrigo Sacchi.